SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA..

Selasa, 09 April 2013

Saingi Airbus, Boeing Investasi Rp 9 Triliun Perluas Pabrik Dreamliner di AS

Saingi Airbus, Boeing Investasi Rp 9 Triliun Perluas Pabrik Dreamliner di AS

Wahyu Daniel - detikfinance
Rabu, 10/04/2013 11:31 WIB
New York - Pabrikan pesawat raksasa asal Amerika Serikat (AS) yaitu Boeing berencana menginvestasikan US$ 1 miliar atau sekitar Rp 9,5 triliun untuk memperluas pabriknya di South Carolina, AS. Pabrik ini merupakan tempat pembuatan pesawat 787 Dreamliner yang saat ini masih bermasalah.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan 2.000 lapangan pekerjaan baru dan menginvestasi US$ 1 miliar di South Carolina dalam 8 tahun ke depan. Ini sebagai usaha kami untuk meningkatkan pangsa pasar dan juga mempercepat produksi pesawat yang dipesan pelanggan," demikian pernyataan Boeing dikutip dari AFP, Rabu (10/4/2013).

Sejak 2009, Boeing telah menginvestasikan lebih dari US$ 1 miliar untuk membeli tanah, fasilitas, infrastruktur, dan peralatan untuk pabriknya di South Carolina, yang saat ini mempekerjakan 6.000 pegawai.

Perluasan pabrik di South Carolina ini untuk mengantisipasi meningkatkan permintaan pesawat yang diperkirakan mencapai 34 ribu unit dalam 20 tahun ke depan. Pabrik ini berencana untuk memproduksi tiga unit 787 Dreamliner per bulan.

Saat ini operasi Dreamliner di seluruh dunia dihentikan karena insiden percikan api di Jepang awal tahun ini. Boeing masih menunggu izin dari regulator penerbangan AS untuk kembali menerbangkan pesawat seri terbarunya tersebut.

Sebelumnya, Airbus juga mulai membangun pabrik barunya di Mobile, Alabama, AS. Ini dilakukan Airbus untuk memperluas pangsa pasarnya di AS.


(dnl/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar